Software Accurate : Pencatatan Serial Number

Accurate Software Akuntansi

Apa kabar para pembaca Tips and Trick  Software Accurate ,
Wah… setelah beberapa minggu sibuk implementasi, saat ini saya ingin memberikan tips dan trik Accurate Versi 4.
Ada pertanyaan seperti ini “Apakah Software Accurate Versi 4 bisa di gunakan untuk melacak / Mencatat SN ( Serial Number )?”
Perlu dijelaskan bahwa Serial Number ini berbeda dari Nomer kode barang. “Serial Number” ini berarti spesifik number dari masing- masing produk, contoh : Motor Yamaha Jupiter MX memiliki nomor rangka. Nomer rangka di masing masing motor ini berbeda . Nomer rangka ini lah yang di maksudkan sebagai “Serial Number”. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya memasukkan barang –barang yang ada “Serial Number” ke dalam Software Accurate Versi 4

Langkah – langkah nya adalah :
1.Ke daftar ---- Barang dan jasa
2.Klik 2 kali nama barang yang mau di buat / di kenakan “Serial Number”
3.Klik Tab Kontrol Persediaan
4.Lalu centang pakai nomer seri

Notes : Apabila di tiap transaksi yang berkaitan dengan barang yang menggunakan “ Serial Number “ maka harus dicentang dan dipilih nomer serinya ditiap transaksi . Selanjutnya apabila barang yang dikenakan “Serial Number “ tadi diperbolehkan di jual terlebih dahulu walaupun nomer “Serial Number”nya tidak ada , maka “ dapat mengelurakan nomer seri walaupun stok tidak ada, juga harus di centang.

Tadi dijelaskan bahwa barang yang dikenakan “ Serial Number “ bisa di input setelah pembelian atau penjualan di input belakangan. Hal ini di siapkan oleh Program karena pertimbagan bahwa yang mengetahui Nomer “ Serial Number “ ini biasanya lebih banyak di ketahui oleh bagian gudang , sedangkan pada saat input pembelian atau penjualan ini lebih banyak dilakukan oleh orang Administrasi. Maka penjualan atau pembelian bisa di input terlebih dahulu oleh orang Administrasi baru kemudian nomer serial yang keluar di input oleh bagian Gudang , caranya adalah :

1.Aktivitas
2.Barang dan jasa
3.Pencatatan Nomer serial
4.Input Nomor form, tanggal, di buat oleh siapa
5.Lalu cari tipe transaksi yang ingin di input
6.lalu cari nomer transakskinya
7.Keluar nama barang yang di buat “Serial Number” , lalu isi nomer “serialnya”

Terimakasih atas kepercayaannya pada Software Accurate V4,



Jika Anda membutuhkan Software Accurate , presentasi (demo Software Accurate ), training atau implementasi Software Accurate , silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com



Ditulis oleh: Accounting Solution Center Sales & Trainer Program / Software Accurate Updated at : 13:12